Sabtu, 04 Agustus 2012

Halau Diabetes Tipe 2 dengan Produk Turunan Susu

Halau Diabetes Tipe 2 dengan Produk Turunan Susu SUSU dan produk turunannya memang dikenal sebagai makanan yang baik bagi kesehatan. Di laman Dailymail Rabu (24/7) disebutkan dua iris keju melalui penelitian yang dilakukan di Inggris dan Belanda diklaim dapat mencegah diabetes tipe 2.

Kesimpulan tersebut bukan tanpa alasan, para peneliti melihat pola makan dari 16.800 relawan dewasa dengan kondisi sehat, dan 12.400 pasien dengan diabetes tipe 2 dari delapan negara Eropa, termasuk Inggris.

Dalam penelitian yang sebelumnya diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition, ditemukan bahwa mereka yang makan sedikitnya 55 gram keju per hari (sekitar 2 iris), akan mengurangi risiko diabetes tipe 2 bahkan hingga 12 persen.

Meskipun hasil penelitian ini bertentangan dengan banyak penelitian sebelumnya yang mengatakan bahwa konsumsi susu dan produk turunannya dapat meningkatkan kolesterol dan juga diabetes, namun para peneliti mengemukakan bahwa apa yang disebut bakteri probiotik dalam keju dan yoghurt dapat menurunkan kolesterol dan menghasilkan vitamin tertentu yang mencegah diabetes.

Seperti dalam keju, susu dan yoghurt juga kaya akan vitamin D, kalsium dan magnesium, yang membantu melindungi tubuh dari serangan kolesterol tinggi dan diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar