Senin, 21 Januari 2013

Kurap kepala mula-mula nampak luka bersisik, budar dan berwarna kelabu, dan jelas terlihat. Biasanya rambut ditempat itu rontok. Infeksi seperti ini jarang menyerang orang-orang yang sudah melewati pubertas.  Kalau penyakit itu timbul sebelumnya, penyakit itu akan hilang sendiri pada masa pubertas itu. Jika banyak bagian yang infeksi, luka itu kelihatanya menjadi satu dalam bentuk yang tidak menentu. Rambut-rambut yang ada di daerah itu menjadi kering dan rapuh, meninggalkan tunggul-tunggul rambut yang pendek yang dapat dicabut dengan mudah. Mungkin penderita akan menjadi botak tetapi tidak selamanya. Kulit kepala akan terasa sedikit gatal. Penyakit ini biasanya dapat disembuhkan dengan beberapa bulan saja.
Kurap kepala dapat ditimbulkan oleh beberapa jenis jamur. Salah satu dari hewan peliharaan anda, terutama kucing dan anjing, Dari orang yang sudah ketularan, tempat cukur rambut, topi, sisir atau sikat rambut.

Tips penyembuhan : Kurap Kepala (Tinea Capitis)Obat Griseofulvin yang di gunakan beberapa minggu, itu dapat membawa hasil yang baik, asal di gunakan dengan pengawasan dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar